Perjalanan Wisata Super Nyaman dengan Bis AC

Di biasanya AC dengan fungsional untuk memberi udara yang dingin di subuah ruang. Ini juga membuat sering orang yang mengaplikasinkannya di bis. Bis yang ber-AC jadi daya darik tertentu buat beberapa penumpangnya. Tidak hanya udaranya yang fresh serta dingin, di biasanya bis yang ber-AC tetap terbangun kebersihannya. Bis pariwisata dengan suhu udara yang terbangun, mampu memberi situasi perjalanan berlibur kamu jadi terasanya nyaman dan aman.


Tipe-tipe AC Bis Berdasar Penempatannya 

Di biasanya AC bis tetap diletakkan dibagian atap bis tetapi sebetulnya masih ada dua type AC bis yang ada di bis di Jakarta. Berikut tipe-tipe AC bis berdasar penempatannya.

AC mode Rooftop atau mode atap. 
AC type ini dapat disebut mode yang umum dipakai di bis di Jakarta. Dengan ciri unik lokasi kondensor serta kipas kondensor yang ada di atas dengan cover membuat layaknya punuk di atap bis. Adanya punuk AC di atap, ini bisa mempermudah penumpang yang pemula mengenali bis ini memakai AC atau mungkin tidak. AC bis type ini memakai kompresor yang ditempatkan berdekatan dengan mesin. Kekurangannya ialah tenaga mesin harus dibagi dengan AC, yang jadikan kerja mesin lebih berat.

AC Gendong. 
Saat ini AC ini ketika sering yang memakainya, lebih untuk bis dobel deck dan bis super high deck. Skema kondensor serta evaporator AC yang umumnya ditempatkan di atas bis, sekarang diletakkan dibagian belakang body pas di atas ruangan mesin. Ciri unik AC type ini ialah kap mesin belakang yang tambah tinggi dengan kisi-kisi udara yang sering sampai ke atas. Kisi-kisi udara penambahan ini dipakai untuk jalannya angin dari kipas kondensor AC yang terletak di atas mesin. AC mode ini lebih aman dari ranting pohon serta portal bila dibandingkan dengan AC mode atap.

Power Pack AC atau umumnya disebutkan dengan AC gantung. 
Mode AC gantung ini tidak terkenal di waktu saat ini. Tetapi jangan salah, sebab dulu lumayan sering bis yang memakai pilihan mode AC ini. Faktanya ialah bus-bus di jaman dahulu tenaga mesinnya tidak sebesar saat ini. Semua elemen AC ditempatkan dibawah kabin atau lebih persisnya dibawah ruangan bagasi. Ini jadi kekurangan, sebab sebaiknya ruangan bagasi yang banyak harus dipakai untuk ruangan elemen AC.

Dari keterangan di atas kamu bisa sesuaikan mode bis yang ber-AC seperti keinginan kamu. Bila kamu ingin melancong bersama dengan rombongan untuk pergi liburan ke Bali seharusnya rental bis pariwisata Jakarta ke Bali. Perjalanan berlibur kamu ke Bali mampu jadi bertambah nyaman dengan bis pariwisata yang mempunyai sarana AC yang baik.

Untuk biaya sewa bus pariwisata Jakarta ke Bali kamu bisa cari agen-agen penyuplai layanan rental bis yang murah. Yakinkan bis yang mampu kamu tumpangi dengan keadaan baik serta sopir yang mampu mengendarainya profesional. Ini untuk menahan berlangsungnya suatu hal yang tidak kamu kehendaki saat dengan perjalanan berlibur kamu.

Posting Komentar

0 Komentar